Kisah Perjuangan Orang Tua demi Anaknya Belajar

Kisah Inspirasi Terbaik – Perjuangan Ayah Dan Ibu Demi Cita-Cita Anak-anaknya

Hello sobat, Jumpa lagi dengan kami Kata Bijak Kita. Kali ini KBK akan memberikan artikel dengan judul Perjuangan Ayah Dan Ibu Demi Cita-Cita Anak-anaknya. Artikel kali ini merupakan kisah nyata admin yang memiliki ayah dan ibu yang luar biasa berperan dalam kehidupan admin dan saudara-saudara admin. Artikel ini admin sajikan bukan buat pamer atau sombong, namun artikel ini bertujuan untuk sedikit berbagi dengan sobat semua dan memberikan sedikit renungan bagi para sobat, bahwa betapa pentingnya ayah dan Ibu kita, yaitu merupakan sosok  yang terpenting dalam hidup kita didunia ini yang dianugrahkan Tuhan kita, yakni Mereka yang berjuang demi kebahagiaan keluarga dan cita-cita anak-anaknya. Dan langsung saja berikut ini adalah artikelnya dengan Judul : Kisah Inspirasi Terbaik – Perjuangan Ayah Dan Ibu Demi Cita-Cita Anak-anaknya. Selamat membaca dan semoga bermanfaat buat para sobat.

Di sebuah desa yang beralamatkan desa Kasikan, Kec.TapungHulu, Kab.Kampar, Prov.Riau ada sebuah keluarga yang mendiami salah satu rumah didesa itu, yang mana Bpk.Pardede sebagai kepala keluarga yang berprofesi sebagai Tukang Becak, dan Ibu. Br. Sinaga yang berprofesi sebagai pedagang di pasar Kasikan, mereka memiliki 5 orang anak, diantaranya 3 orang anak laki-laki dan 2 orang anak perempuan.

Bpk. Pardede jika dipandang dari jenjang pendidikannya adalah pada level pendidikan sangat lemah dimana Ia tidak memiliki tamatan sekolah, Ia pernah sekolah tetapi hanya mampu menempuh pendidikan di SD kelas 2 , karena keterbatasan biaya dikala itu dengan terpaksa membuat pendidikan beliau terputus, dan Ibu. Sinaga memiliki sedikit cerita pendidikan yang lebih baik dibandingkan Bpk. Pardede , yang mana beliau masih sempat merasakan bangku pendidikan sampai SMA , walaupun dimasa itu hanya sampai dibangku kelas 2 SMA saja.

Bapak. Pardede merupakan seorang ayah yang tegar dan sangat bijaksana, dan Ibu.Br.Sinaga merupakan seorang ibu yang sangat sabar, penyayang, dan sangat mengerti bagaimana menentramkan suasana keluarga serta sosok yang sangat giat yaitu berdagang untuk membantu suaminya dalam memenuhi kebutuhan. Mereka adalah orang tua yang dasyat, dapat membimbing dan mengajari anak-anaknya dengan harapan menjadi orang yang lebih baik dimasa yang akan datang, Mereka berkata “ Cukuplah Bapak Dan Mamak yang susah dan tidak berpendidikan, Kalian ( anak-anakku) harus mampu berubah menjadi lebih baik, dan pendidikan adalah hal sangat penting yang harus kalian kejar”.  Dan menurut Mereka, ilmu itu merupakan hal yang sangat penting di dunia dan diakhirat, oleh sebab itu Mereka mencanamkan bahwa anak-anaknya harus dapat menjadi orang-orang yang memiliki ilmu dan pengetahuan yang akan bermanfaat bagi kehidupan dimasa yang akan datang, Mereka memiliki opsesi bawah anak-anaknya harus bisa mencapai minimal gelar S1 biar Mereka hanya SD kelas 2 dan SMA kelas 2 tetapi anak-anaknya harus bisa lebih baik. Hal ini Mereka lakukan bukan untuk mereka tetapi hanya untuk memberikan masa depan yang lebih cerah kepada anak-anknya dan Mereka tidak mau anak-anaknya ada yang seperti Mereka sebagai Tukang Becak Dan Pedagang Kecil yang sangat susah memenuhi kebutuhan.

Perjuangan beliau saat ini berbuah manis, anak pertama beliau yang bernama Elv.Br.Pardede S.Pd, telah meraih gelar sarjananya dengan masa pendidikan 3,5 Tahun dan saat ini anak kedua dan anak ketiga beliau juga sedang berada diperguruan tinggi, semster 7 dan semseter 3 dan anak ke 4 berada pada kelas 2 SMA dan anak yang terakhir kelas 2 SMP. Semua ini berkat usaha dan Doa Mereka yang tak terlepas dari berkat TUHAN YANG MAHA KUASA yang telah mengabulkan doa dan harapan Mereka dan keluarganya. Kita doakan semoga keluarga ini bisa menjadi keluarga yang sukses di dunia dan diakhirat.

Nottes :  Ayah itu merupakan sosok Pemimpin yang bijaksana, bekerja keras untuk menghasilkan materi dan memenuhi kebutuhan keluarga. Ibu itu merupakan sosok wanita tersabar, penyayang, dan mengerti menentramkan suasana keluarga. Ayah dan Ibu adalah kesatuan kekuatan yang dasyat, yang mau mengorbankan harga diri bahkan hidupnya hanya untuk kebahagian keluarga dan anak-anaknya. Mereka adalah ladang rezeki didunia dan ladang amal diakhirat. Dan ingat mereka adalah wakit Tuhan didunia ini jadi sudah seharusnya kita menyayangi dan menghormati mereka. Dan tak ada orangtua yang tak ingin melihat anaknya bahagia. SO, buat para sobat mari kita Hormati , sayangi dan banggakan orangtua kita.

Buat ayah Dan Ibu diseluruh dunia terimah kasih buat semua kasih sayang dan cintaMu kepada Kami para anak-anakmu, sebab tanpa kalian kami lemah.

 

 

Toggle Sidebar

Tinggalkan komentar